Laporan kunjungan ke HelloMotion Festival Anima Expo

Kata Pengantar

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah swt. Atas petunjuknya saya dapat membuat laporan ini tentang perjalanan saya ketika saya berkunjung ke HelloMotion Festival Anima Expo Balai Kartini Jakarta Selatan, Sabtu 08 Februari 2012.
Alhamdulillah saya dan kawan-kawan berkat izin dari Allah swt dapat berkunjung ke HelloMotion Festival Anima Expo yang di adakannya hanya satu tahun sekali ini. Banyak sekali hal-hal menarik yang saya dan kawan-kawan saya dapatkan.
Semoga dengan adanya laporan yang saya buat Bapak/Ibu senang membacanya dan lebih dapat memahami karakter/kemauan yang penulis inginkan.
Selamat membacanya…..

Cibinong,Bogor 2012
Penulis

ii

Pendahuluan

Makalah ini berisi tentang laporan perjalanan saya ketika saya dan kawan-kawa saya berkunjung ke HelloMotion festival Anima Expo Balai Kartini Jakarta Selatan.
Dengan makalah ini mungkin Bapak/Ibu dapat mengetahui hal apa saja yang membuat saya tertarik dan pengalaman apa saja yang saya dapatkan ketika saya mengunjungi HelloMotion Festival Anima Expo Balai Kartini.

iv

Daftar Isi

Kata Pengantar…………………………… ii
Daftar Isi……………………………………. iii
Pendahuluan………………………………. iv
Isi Laporan………………………………….. 1
Penutup……………………………………… 4

iii

HelloMotion Festival Anima Expo

Pertama kalinya saya dapat berkunjung ke HelloMotion Festival Anima Expo ini. Senang sekali rasanya saya dapat berkunjung ke festival yang hanya di adakan satu tahun sekali ini.
Pada awalnya ketika saya mendengar kabar bahwa saya dan kawan-kawan akan berkunjung ke HelloMotion Festival Anima Expo ini, saya sangat terkejud dan di benak saya apa itu HelloMotion Festival Anima Expo ? dan tempat apa itu ? mengapa guru saya mengajak untuk wajib ikut untuk berkunjung kesana .
Tepat hari Sabtu,04-Februari-2012 adalah hari dimana saya dan kawan-kawan saya mengunjungi tempat festival itu. Sekitar pukul 08.30 pagi saya dan kawan-kawan saya beserta guru-guru pembimbing melakukan perjalanan menuju HelloMotion Festival Anima Expo, Balai Kartini-Jakarta Selatan.
Setibanya saya dan kawan-kawan di sana saya cukup terkejud ketika banyak sekali orang-orang yang memakai coustum masa. Berbagai keunikan yang saya lihat disana. Ada yang menggunakan coutum-coustum animasi kartun favoritnya, ada juga yang memakai coutum berbau mistis, dan ada juga yang memakai coustum-coustum peduli terhadap alam/lingkungan.

1

Bukan hanya itu saja yang membuat saya terkejud lagi, saya dapat melihat film-film animasi yang sangat luar biasa sekali. Film animasi yang saya tonton itu sangat menghibur hati dan seru. Di pikiran saya, bagaimana caranya membuat animasi tersebut? Mengapa bisa seseru dan sekeren itu ? Apa kesulitan-kesulitan yang di dapatkan ketika membuat film animasi tersebut ? butuh berapa lama ketika membuat film aimasi tersebut dan modal apa yang paling utama jika ingin membuat film animasi?
“Itu semua masih dalam tek-teki yang saya belum tau apa jawabanya…..”
Selain itu juga saya teramat takjud ketika melihat ada beberapa orang yang sangat lihat menggambar/membuat sketsa animasi kartun di selember kertas yang sangat lihai, trampil dan cepat sekali.
Bukan hanya itu saja, ketika saya melihat ke-dua Host yang sedang membawa acara di HelloMotion Festival Anima Expo, saya sungguh senang karena ke-dua Host tersebut bisa tampil sangat percaya diri di depan kamera dan orang banyak. Ingin sekali rasanya suatu saat nanti bisa seperti ke-dua Host tersebut. “amiin” 

2

Pengalaman Ketika Mewawancarai

Ketika saya mewawancarai, awalnya saya agak sedikit gugup sekali karena saya berbincang dengan orang yang baru pertama kali bertemu. Walaupun pengalaman mewawancarai itu bukan lagi pengalaman pertama saya ketika itu tetap saja perasaan gugup masih saya rasakan. Apalagi di sana saya melihat banyak sekali berbagai media masa dari beberapa stasiun TV dan Media-media cetak.
Namun begitu, ada sedikit rasa bangga dan rasa senang sekali saat kemarin sama-sama seperti bertugas layaknya seorang wartawan sungguhan. 
Salah seorang pengunjung yang saya dan kawan satu kelompok saya wawancarai, adalah Mr. Arend touris dari America turunan Belanda yang sekarang menetap di Jakarta 2 ½ tahun lamanya dan berkerja di Kedutaan America.
Mulanya saya dan kawan-kawan tidak tahu touris itu bekerja di Kedutaan America dan fasih berbahasa Indonesia, ketika mendengar pernyataan bawha Mr. Arend adalah salah seorang Kedutaan America dan bisa berbahasa indonesia kita semua terkejud tak menyangka dan berpikir akan lebih mudah untuk mewawancarainya, kita semua senang sekali dapat mewawncarai orang Kedutaan America tersebut. Tentunya ini adalah pengalaman saya dan kawan-kawan saya yang pertama kalinya dan sungguh sangat menyenangkan.
3

Mungkin hanya ini saja yang bisa saya sampaikan, sebetulnya masih banyak sekali hal-hal yang ingin di sampaikan. Namun, tidak bisa di ungkapkan lagi dengan kata-kata.
Jika masih banyak kesalahan saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.
Ucapan terimakasih saya:
1. Kepada Allah swt yang telah memberi kesempatan dan memberi kesehatan buat saya untuk meyelesaikan tugas ini.

2. Kepada Seluruh Keluarga Besar SMK Generasi Madani khususnya buat Bpk. Yudi Adha .ST, Ibu Dyah Kusumawati .SE dan juga kepada kedua orangtua saya. 
Cukup sekian laporan yang saya buat saya ucapkan terima kasih banyak.
Wassalamua’alaikum wr.wb

Senin,13 februari 2012
4

Tugas Individu Multimedia

“Laporan Perjalanan HelloMotion Festival Anima Expo, Balai Kartini-Jakarta selatan.”
Sabtu,04-Februari-2012

Nama: Siti Noorurohmah Wijayanti
Kelas: X-Multimedia

Leave a comment